Mengasah Kemampuan Pukulan Ayam

Ayam bangkok tidak bisa begitu saja dibiarkan bertarung. Mereka perlu Anda latih, biarpun berasal dari jenis wiring kuning yang berkualitas sekelas ayam import. Ayam harus tetap diajari cara bertarung. Berikut cara melatih pukulan ayam agar jitu.

1.Pembentukan Otot Kaki

Pembentukan kekuatan otot kaki bisa anda lakukan dengan memberi beban pada kaki ayam dan membiarkannya bergerak. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam kurungan yang pendek bersama ayam lain. Kondisi kurungan tersebut akan membuat ayam bergerak aktif.

Apabila ayam sudah terlihat kecapekan, segera hentikan latihan. Asalkan dilakukan dengan rutin, latihan tersebut akan membuahkan hasil.

2. Melatih Kecepatan Pukulan

Kecepatan pukulan dari ayam bangkok bisa Anda asah dengan cara membuatnya berlari mengitari kurungan. Supaya ayam mau mengitari kurungan, masukkan betina atau pejantan lain dalam kurungan. Latihan ini bisa dilakukan 1–2 jam setiap harinya.

3. Latihan untuk Melompat

Lompatan akan membuat gerakan menghindar dan menyerang kepala lawan menjadi lebih cepat. Anda bisa melatih kemampuan lompatan ayam bangkok dengan menaruhnya dalam kandang beratap tinggi. Kemudian biarkan ayam melompat-lompat beberapa waktu.